Perkembangan teknologi informasi sangat pesat, sektor swasta, kantor-kantor pemerintah, dan BUMN sekarang sudah banyak yang menggunakan internet. Artikel, jurnal, sampai dengan iklan pertanian kini sudah dapat diakses dan dipublikasikan dengan cepat dan efisien. Masyarakat pedesaan kini mulai diperkenalkan dengan internet, dan ternyata rasa ingin tahu mereka cukup tinggi. Lembaga Pemerintah khususnya bidang pertanian berlomba-lomba untuk memberikan informasi dan data yang terbaru. Manfaatnya sangat banyak sekali, tidak hanya masyarakat pedesaan saja yang dapat mengamati perkembangan komoditi mereka, tentunya peneliti-peneliti dan penyuluh pertanian sangat memerlukan internet untuk mengetahui inovasi-inovasi yang dapat disuluhkan kepada masyarakat pedesaan.

Perkembangan teknologi informasi dan multimedia begitu cepat sehingga menuntut peningkatan kualitas sumber daya tenaga penyuluh. Penyuluh pertanian dituntut untuk memahami teknologi informasi dan komunikasi selain dari ilmu-ilmu mengenai pertanian. Oleh karena itu, ilmu mengenai teknologi informasi dan multimedia sangat dibutuhkan oleh mahasiswa/i program studi Penyuluhan dan Komunikasi Universitas Lampung.

Metode pembelajaran melalui media web merupakan salah satu pembelajaran yang sistematik dan berbasis teknologi komputer (internet) yang bertujuan untuk mempermudah mahasiswa/i memperkaya wawasan dan pengetahuannya di luar mata kuliah yang diberikan di kampus. Dengan internet, mahasiswa/i dapat mengakses informasi, data, perkembangan pertanian di Indonesia bahkan di negara lain. Informasi tersebut dapat dijadikan referensi untuk menemukan inovasi-inovasi yang dapat membangun pertanian di Indonesia.

Selain itu, mahasiswa/i kelak akan menjadi penyuluh yang berkualitas dan berdaya saing tinggi sehingga dapat memberikan solusi serta pembaharuan kepada masyarakat pedesaan.


Bangkit dan berjuang penyuluh pertanian Indonesia...!!!!!!!!!

2 Comments:

  1. cekza Blog said...
    ya ku kan bangkit! he..he...semangat ya..!
    The Geeks said...
    Terima kasih ya gan atas artikelnya, thanks for sharing :) inspiratif..!!!flyhig

Post a Comment



Older Post Home